Skip to main content
Edthena adalah platform online yang memungkinkan guru merekam video pengajaran di kelas dan kemudian membagikan video tersebut dengan rekan kerja, pelatih, dan administrator untuk mendapatkan umpan balik dan terlibat dalam percakapan kolaboratif tentang pengajaran mereka. Ini adalah platform yang sangat user friendly yang menawarkan banyak manfaat potensial bagi guru dan pelatih, ditambah lagi dapat digunakan di semua jenis perangkat dan OS. Mari lihat!
Sebelum terjun ke dalam peninjauan, inilah video pengantar dari tim Edthena yang menyoroti bagaimana perbedaan guru dan manfaat dari Edthena.



Intinya, Edthena dirancang untuk membantu guru mendapatkan umpan balik atas pengajaran mereka. Proses untuk menerima umpan balik sangat sederhana dan mudah. Guru menggunakan perangkat rekaman untuk mendapatkan video pengajaran mereka, dan kemudian mengunggahnya ke Edthena. Edthena bahkan memiliki aplikasi Chrome khusus yang memungkinkan Anda merekam saat offline, yang bagus untuk dilihat di sekolah tersebut hanya menggunakan Chromebook.

Setelah video direkam, Anda dapat mengunggahnya dari aplikasi iOS / Android / Chrome, atau memasang pengupload desktop mereka untuk komputer PC atau Mac. Seluruh proses ini sangat sederhana (sebagaimana mestinya) dan tim Edthena menawarkan tingkat keberhasilan lebih besar dari 99% di semua pengguna, semua perangkat, dan semua jenis file untuk usaha upload video rekaman pertama.

Gambar

Dalam platform Edthena, hal-hal diatur oleh kelompok. Guru bisa menjadi anggota dari sekian banyak kelompok yang mereka inginkan, dan ini bisa menjadi hal-hal seperti kelompok tingkat kelas, kelompok sekolah, kelompok distrik, kelompok subjek, dll.

Saat Anda mengupload video Anda ke Edthena, Anda akan memilih grup mana yang ingin Anda akses ke video tersebut. Anda juga akan memberikan beberapa informasi dasar tentang judul pelajaran, deskripsi, topik / subjek, dan tingkat kelas. Selain itu, jika sekolah Anda menggunakan kerangka umpan balik apa pun, Anda juga dapat memilih yang mana yang akan digunakan untuk video tersebut.

Gambar

Sementara fitur itu bagus, salah satu hal yang paling saya sukai dari Edthena adalah Anda juga bisa melampirkan file, tautan, dan rencana pelajaran ke video yang Anda upload. Ini berarti bahwa Anda dapat menyertakan handout, aktivitas, slide, dan hal lain yang merupakan bagian dari pelajaran yang Anda catat. Menurut saya fitur ini sangat memungkinkan bagi para guru untuk mengemas keseluruhan pelajaran mereka bersama-sama dalam format yang mudah dijelajahi.

Gambar

Begitu video telah diunggah, dan informasi ini telah ditambahkan, guru dapat mulai menerima umpan balik. Saat yang lain menonton video, yang harus Anda lakukan adalah menekan tombol plus pada video untuk menambahkan pertanyaan, saran, kekuatan, atau catatan di lokasi penanda. Seperti segala hal lainnya di Edthena, menambahkan umpan balik sangat sederhana dan mudah digunakan.

Gambar

Setelah umpan balik tertinggal pada video, video akan muncul di bawah video dalam format gaya umpan. Guru bisa membaca catatan yang telah ditinggalkan orang, dan yang lebih baik lagi, mereka juga bisa membalasnya. Saya pikir komponen Edthena ini hebat, dan sangat membantu membangun kolaboratif, perasaan percakapan terhadap umpan balik.

Gambar

Guru juga dapat menambahkan video sebagai bagian dari "Explorations." Explorations adalah cara untuk membantu mengatur pengalaman belajar dalam kelompok mana pun yang mungkin menjadi bagian guru. Apa yang saya pikir benar-benar bermanfaat tentang Explorations adalah bahwa Anda dapat mengunggah beberapa video sebagai bagian dari satu pelajaran atau proyek.

Seperti orang yang telah mencatat diri mereka mengajar tahu, terkadang memiliki satu kamera di belakang ruangan tidak bagus untuk juga menangkap pekerjaan siswa individual, atau kerja kelompok. Asalkan Anda memiliki akses ke beberapa kamera (atau jika Anda ingin menggunakan kamera yang sama untuk membuat beberapa klip), Anda dapat mengunggah berbagai rekaman yang berpusat di seputar satu pelajaran, yang menurut saya bisa sangat menguntungkan. Dari situ, guru bisa mendapatkan umpan balik pada semua upload video yang berbeda.

Gambar

Selain sistem umpan balik, Edthena juga memungkinkan guru menetapkan komitmen mereka sendiri (yaitu tujuan), yang kemudian dapat melacak kemajuan mereka di seluruh platform. Ini adalah cara yang bagus bagi pelatih untuk membantu mengembangkan rencana individual, berpusat di sekitar tujuan pribadi guru.

Gambar

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, Edthena dapat disesuaikan dengan berbagai kerangka umpan balik. Jika kerangka Anda saat ini tidak terdaftar di Edthena, tim mereka akan dengan senang hati mengunggahnya juga. Kerangka kerja ini juga dapat digunakan saat memberikan umpan balik kepada para guru untuk melihat apakah mereka memenuhi atau melampaui indikator kerangka kerja. Pelatih dan admin juga dapat menetapkan tingkat "yang diharapkan" (ditunjukkan di bawah oleh panah abu-abu) sehingga guru memiliki pemahaman yang lebih baik mengenai harapan admin.

Gambar

Akhirnya, dalam hal penetapan harga biaya lisensi akses penuh untuk guru adalah $ 190 per tahun. Pelatih dan pemimpin sekolah yang memberikan umpan balik disertakan dengan akun akses penuh tanpa biaya tambahan.

Secara keseluruhan, saya adalah penggemar berat Edthena, dan saya pikir mereka telah merancang sebuah

Comments

Popular posts from this blog

cara Mendapatkan Guru Privat Terbaik

Les privat telah menjadi kebutuhan di hampir setiap kehidupan anak untuk membantunya unggul dalam nilai akademisnya. Kebanyakan orang tua lebih suka satu lawan satu kelas dimana Guru hanya berkonsentrasi pada anak mereka. Dengan cara ini, hasil dibuktikan lebih cepat karena sifat kelasnya. Selain membimbing mereka secara akademis, Guru juga membimbing mereka menuju sikap yang benar dan positif dalam menangani kehidupan mereka sebagai siswa. Setelah mengatakan hal di atas, ada ribuan Guru di luar sana yang bisa Anda pilih. Ada juga sejumlah agen uang yang bisa Anda hubungi untuk meminta mereka mengeluarkan seorang Guru untuk Anda. Tapi tunggu! Apa tangkapannya? Dalam setiap situasi atau keputusan yang Anda buat, ada pro dan kontra. Kami telah mengambil kebebasan untuk menyusun daftar periksa yang mudah bagi Anda untuk menentukan bantuan terbaik bagi si kecil Anda untuk tampil di bidang akademik. Cara Mendapatkan Guru Privat Terbaik Cari testimoni  Mintalah kerabat dan te

les privat simak ui di jakarta

les privat simak ui di jakarta untuk acara tersumbat perencanaan SBMPTN, menyimak UI, dan UM salinan( Mandiri) yaitu acara yg dipersiapkan bagi menyuluh para siswa/i dengan cara husus bagi menyusun acara SBMPTN, menyimak UI, atau ulangan Mandiri di PTN. Satu peserta didik diajar oleh satu pembimbing, keunggulan bermula les sembunyisembunyi merupakan peserta didik lebih konsentrasi dalam menggali ilmu, terkadang ada siswa-siswa yg sipu guna tanya dikelas, peserta didik aneh konsentrasi yg mendatangkan peserta didik utang subjek. oleh lantaran itu, les tertutup amat sangat menunjang masalah-masalah yg dihadapi oleh peserta didik. reliabel, peserta didik les terselubung sanggup lebih mendalami topik pelajaran di bandingkan bersama siswa-siswa yg menuntut ilmu bimbel dikelas. ruang pembuatan menggali ilmu: di hunian siswa les privat simak ui di jakarta acara acara( IPA) : Kemampuan basic (Matematika basic, Bhs. Inggris, Bhs. Indonesia), Kemampuan IPA ( Matematika I